SAUDI ARABIA DONASIKAN $10 JUTA BAGI PENGUNGSI SURIAH DI JORDANIA

              Abu Dhabi, 30 Shafar 1434/12 Januari 2013 (Ma’an/MINA) -Arab Saudi akan mengirimkan bantuan senilai $ 10 juta untuk membantu pengungsi Suriah di Jordania, di mana cuaca musim dingin yang parah makin menambah penderitaan mereka, kantor berita SPA melaporkan pada hari Jumat.
   Pengiriman pertama pasokan, termasuk selimut, kasur-kasur sudah dikirim, menurut kantor berita tersebut.

   Di Zaatari camp, Jordania, setidaknya terdappat 30.000 pengungsi Suriah, hujan deras telah membanjiri beberapa ratus tenda dan memaksa orang untuk berebut untuk berlindung di karavan.
   Udara dingin yang tidak biasa, disertai salju dan hujan, telah merenggut sedikitnya 17 nyawa di Turki, Libanon, Yordania, Israel dan wilayah Palestina.
   Cuaca dingin yang merupakan terburuk dalam beberapa tahun di wilayah tersebut telah menimbulkan keprihatinan bagi 600.000 pengungsi Suriah, para pengungsi dan warga sipil Suriah, terutama di daerah-daerah yang dikuasai pemberontak di mana bahan bakar dan makanan merupakan hal yang sangat langka.
   Sementara itu,aktivis oposisi mengatakan puluhan orang telah tewas di Suriah dalam empat hari terakhir karena cuaca. UNICEF mengatakan pada hari Jumat lebih dari dua juta anak-anak pengungsi berada dalam kondisi sangat beresiko karena kondisinya terhambat akses terhadap layanan utama.(T/R-009/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply