SERANGAN UDARA DI POM BENSIN DAMASKUS TEWASKAN 30 AKTIVIS

      Amman, 21 Shafar /3 januari 2013 (SUNA/MINA) – Sedikitnya 30 warga sipil tewas saat pesawat tempur Suriah membom sebuah pom bensin di pinggiran kota di tepi timur Damaskus, kampanye dua perlawanan di tempat kejadian.

      “Saya menghitung setidaknya 30 mayat. Mereka baik dibakar atau dipotong-potong,” kata Abu Saeed, seorang aktivis yang tiba di daerah di pinggiran    Damaskus Muleiha satu jam setelah serangan itu terjadi.
      Seorang aktivis lain, Abu Fouad, mengatakan, pesawat tempur membombardir daerah sebagai pengiriman bahan bakar yang tiba dan banyak dikemas distasiun itu.
      Video rekaman yang diambil oleh para aktivis, yang tidak bisa diverifikasi secara independen, menunjukkan tubuh seorang pria mengenakan helm dan mengendarai motor telah ditelan kobaran api tersebut, tampaknya menghantamnya saat antri di garis kendaraan untuk mengisi bensin. Seorang pria juga diperlihatkan membawa potongan-potongan tubuh korban.
      Muleiha adalah salah satu dari serangkaian pinggiran Muslim Sunni yang telah berada di garis depan oposisi suriah 21 bulan melawan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad, yang termasuk wilayah dari sekte kelompok Syiah Alawit yang diturunkan dari kaum minoritas. Pasukan pemerintah mengontrol pusat Damaskus dan telah menggempur pinggiran kota dari udara.(R-018/R-008).

 

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply