SYAIKH QARADAWI SEGERA KUNJUNGI JALUR GAZA

        Gaza, 12 Rabiul Awwal 1434/24 Januari 2013 (MINA) – Presiden Federasi Cendekiawan Muslim Dunia, Syaikh Yusuf al-Qaradawi berjanji akan segera mengunjungi Jalur Gaza untuk bertemu rakyat Palestina  dan mendukung perjuangan serta kesabaran mereka.

       “Masalah  Palestina adalah masalah utama dan paling penting bagi negeri Muslim secara keseluruhan. Untu itu tidak diperkenankan untuk mengambil masalah lain sebelum masalah Palestina selesai, ” kata Qaradawi saat pertemuan dengan delegasi anak-anak yang menjadi korban serangan Israel terhadap Jalur Gaza seperti dikutip AlResalah yang diterima Mi’raj News Agency (MINA), Kamis dini hari (24/1).

     Ulama kelahiran Mesir itu menjelaskan, begitu pentingnya masalah Palestina hingga diperlukan perjuangan untuk mengembalikan Palestina kepangkuan Muslim.

         Dalam pertemuan yang dilaksanakan di markas Federasi Cendekiawan Muslim Dunia, Doha-Qatar, Senin (21/1) itu, Syaikh Al-Qadarawi memberikan apresiasi kepada Rakyat Palestina yang telah berkorban untuk mempertahankan negeri para nabi, Palestina.

        “Rakyat Palestina mengorbankan perempuan, anak-anak dan orang tua mereka  demi mempertahakan tanah  Palestina. Bangsa Arab dan Islam mulai menjadikannya salah satu keprihatinan. Perjuangan bangsa Palestina adalah kasus paling adil dalam sejarah,” tegas Syaikh Qadarawi.

        Serangan brutal Israel  selama delapan hari pada bulan November 2012 lalu telah membunuh lebih dari 160 warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak dan sekitar 1.200 lainnya luka-luka dalam.

      Dalam akun media sosial lembaga kajian yang didirikan oleh mahasiswa Indonesia di Mesir Studi Informasi Alam Islami (SINAI) dinyatakan, Syaikh Yusuf Al Qaradawi dijadwalkan kembali berkhutbah di Masjid Al-Azhar Kairo pada Jum’at ini (25/1). (T/R-022/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA

Leave a Reply