TENTARA ISRAEL USIR AKTIVIS PALESTINA DI BAB Al-SYAMS

  Jerusalem, 7 Rabiul Awwal 1434/19 Januari 2013 (MINA/WAFA) – Tentara Israel mengusir pengungsian aktivis Palestina yang telah lama didirikan, sebelah timur Yerusalem desa Bab al-Syams di daerah E1, kata komite perlawanan Rakyat (PRC).

 Pengadilan tinggi Israel memberikan izin kepada tentara Israel untuk mengusir juga aktivis Palestina agar keluar dari Tepi Barat hanya dalam dua hari untuk didirikan wilayah pemukiman Israel, Ahad (13/1), demikian laporan WAFA yang diterima oleh Miraj News Agency (MINA).

 Tentara Israel menyatakan zona militer tertutup dan kemudian memblokir semua jalan untuk mencegah kembalinya aktivis Palestina setelah tentara Israel mengevakuasi aktivis Palestina dari Tepi Barat, selasa (8/1).

 Para aktivis Palestina itu membangun kamp pengungsian di Desa Bab al-Syams guna menghentikan rencana Israel membangun sebuah pemukiman Yahudi di Palestina, ujar tentara Israel kepada WAFA.

 Professional Regulation Commission (PRC), mengatakan bahwa tentara Israel memblokade wilayah Palestina tersebut untuk di bangun pemukiman penduduk Yahudi untuk mengusir warga Palestina.

 “Tentara Israel juga menyerang daerah Bab al-Syams di daerah E1 dan memblokade semua jalan,” ujar Al-Ziayyem warga Palestina. Para pejabat Palestina mengecam pengusiran aktivis Palestina dan menekankan bahwa penghancuran desa Bab al-Syams tidak akan menjadi akhir dari perlawanan damai menentang penjajahan Israel dari tanah Palestina, tegas Pejabat Palestina tersebut.(T/R-015/R-008).
 
MIRAJ NEWS AGENCY (MINA)

 

 

 

Leave a Reply