AHMADINEJAD: IRAN AKAN SELALU DUKUNG PALESTINA

Kairo, 27 Rabiul Awal 1434/8 Februari 2013 (MINA/PressTV) – Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad menegaskan dukungannya untuk memenuhi hak-hak rakyat Palestina sebagai kebijakan yang tidak akan pernah berubah dalam pemerintahan Iran.

“Republik Islam Iran sepenuhnya mendukung hak-hak bangsa Palestina di dunia internasional,” kata Ahmadinejad dalam pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Rabu (6/2) di Kairo, Mesir.

“Israel dalam posisi lemah dan jika Palestina terus melakukan perlawanan, pasti harapan untuk masa depan bangsa (Palestina) akan lebih cerah,” tambah Ahmadinejad.

Ahmadinejad menggambarkan pengakuan status negara Palestina oleh PBB sebagai sebuah langkah maju. Hal ini telah menciptakan kesempatan yang lebih baik untuk mengejar hak-hak bangsa Palestina dengan lebih serius.

Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Umum PBB telah menaikkan status Palestina sebagai negara pengamat non-anggota PBB pada 29 November 2012 lalu.

Selanjutnya, Abbas menyatakan terima kasih atas dukungan Iran yang selalu berdiri di samping bangsa Palestina.

Ahmadinejad tiba di Kairo pada Selasa (5/2) untuk menghadiri KTT ke-12 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan disambut oleh Presiden Mesir, Muhamad Mursi. Hal ini menjadikan Ahmadinejad sebagai presiden negeri para mullah pertama yang mengunjungi Mesir setelah beberapa dekade karena putusnya hubungan diplomatik kedua negara pada 1979.

OKI yang didirikan pada tahun 1969, merupakan organisasi internasional terbesar kedua setelah PBB dan memiliki 57 negara anggota yang tersebar di empat benua.(T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply