KONSPIRASI AS – ISRAEL INCAR MASJID NABAWI

Teheran, 2 Rabiul Akhir 1434/12 Februari 2013 (MINA/PressTV) – Seorang anggota parlemen Iran telah memperingatkan bahwa rencana Arab Saudi untuk menghancurkan Masjid Nabawi (Masjid Nabi Muhammad) merupakan bagian dari skenario AS dan Israel.

Dalam sebuah wawancara pada Senin (11/2), Sayyed Nasser Mousavi Largani menunjuk rencana pemerintah Arab Saudi untuk menghancurkan tiga masjid tertua di dunia sekitar Masjid Nabawi di Madinah dengan dalih perluasan situs suci umat Islam tersebut.

“Tindakan pemerintah Arab Saudi tersebut memperkuat anggapan bahwa penguasa negara tersebut tunduk dan patuh kepada rezim Israel dan mematuhi perintah yang diatur oleh Israel dan Amerika Serikat,” kata Nasser.

Anggota parlemen Iran tersebut menunjukkan bahwa perusakan tempat ibadah umat Islam yang digunakan untuk promosi Islam adalah agenda hegemoni Barat. Perubahan utama di Masjid Nabawi akan terjadi di sayap Barat masjid, di mana di situ terdapat makam Nabi Muhammad SAW.

Tiga masjid di sekitar Masjid Nabawi direncanakan akan dibongkar, salah satunya masjid Ghamama yang terletak di luar tembok barat Masjid Nabawi, di mana Nabi Muhammad dikatakan telah memberikan doa pertamanya saat hari Raya Idul Fitri.

Pejabat Saudi belum mengumumkan rencana sehubungan dengan pelestarian masjid bersejarah yang pernah dipugar pada era Turki Utsmani tersebut. Gulf Institute mengatakan, Riyadh telah menghancurkan 95 persen bangunan yang telah berusia lebih dari 1.000 tahun di kota-kota suci Mekkah dan Madinah dalam 20 tahun terakhir dengan tujuan memperluas pusat perbelanjaan, gedung pencakar langit dan hotel mewah.

Selama pembangunan kompleks Jabal Omar di Mekkah, para pejabat Saudi menghancurkan situs arkeologi, termasuk tempat kelahiran Nabi Muhammad dan rumah istri Nabi, Khadijah. Di sini mereka mengubah lokasi suci tersebut menjadi perpustakaan dan toilet umum.

Ironisnya dalam gambar pembongkaran masjid kuno tersebut, tampak polisi Saudi justru bergembira merayakan runtuhnya monumen Islam tersebut. Rencana baru pembangunan Masjid Nabawi akan menggeser kubah Nabi dari pusat ke sebelah timur dan meniadakan tempat berdoa di tengah masjid. Daerah tersebut merupakan bagian dari Riyadh al-Jannah (Taman Firdaus), yang telah dianggap sebagai tempat suci oleh Nabi Muhammad.(T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply