BOEDIONO TERIMA GELAR KEHORMATAN

Jakarta, 4 Rabiul Akhir 1434/13 Februari 2013 (MINA) – Wakil Presiden RI, Boediono menerima gelar kehormatan Doctor of Laws dari Universitas Monash, Australia, Rabu (13/2).
 
Kedutaan Besar Australia mengucapkan selamat kepada Boediono, yang langsung menerima penghargaan prestisius ini dengan langsung diserahkan oleh Rektor Universitas Monash, Profesor Ed Byrne AO. Hal ini sebagai pengakuan atas karya Wakil Presiden Boediono di bidang ekonomi.
 
Boediono telah banyak memberikan kuliah mengenai kebijakan ekonomi dan teori di Indonesia; dan juga telah banyak mengeluarkan publikasi mengenai hal ini. Dia juga pernah terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia pada 2008.
 
Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada Wakil Presiden.
 
“Australia bekerja sangat erat dengan Bapak Wakil Presiden untuk mendukung tujuan pembangunan pemerintah Indonesia,” kata Greg. Boediono memiliki hubungan dekat dengan universitas-universitas Australia.
 
“Bagi Australia, Bapak Wakil Presiden Boediono menempati posisi yang sangat tinggi sebagai teman dan seorang pemimpin besar. Secara khusus, kami menyambut kehadiran Bapak Presiden Yudhoyono pada upacara hari ini,” tambah Greg.
 
Pada 1967 Boediono menyelesaikan gelar sarjana di Universitas Western Australia (UWA) di Perth dan pada 1972 menyelesaikan gelar magister di bidang ekonomi di Universitas Monash.(L/P01/R2).
 
Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply