CHINA PERBAHARUI SIKAP PADA SOLUSI DAMAI KRISIS DI SURIAH

Beijing, 26 Rabiul Awal 1434/6 Februari 2013 (SANA/MINA) – Suriah dan China, Selasa (5/2) bertukar sudut pandang dan visi tentang krisis di Suriah dan mencari sarana untuk memecahkan masalah tersebut.

Wakil Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Faisal Mikdad, mengadakan pembicaraan dengan timpalannya dari China, Zhai Jun, Kementerian Luar Negeri China di Beijing HQ untuk membahas mengenai ulasan terakhir program politik untuk mengatasi krisis di Suriah dan langkah-langkah eksekutif yang diambil oleh pemerintah Suriah dalam menanggapi hal ini.

Para diplomat China memperbaharui peraturan negaranya untuk menemukan solusi damai terhadap krisis di Suriah menurut Piagam PBB, hukum internasional dan Pernyataan Jenewa, tanpa membiarkan intervensi asing dalam urusan dalam negeri Suriah.

Mikdad mengucapkan terima kasih kepada pihak China untuk sikap yang diadopsi oleh Beijing terhadap Suriah.
Pembicaraan itu dihadiri oleh Asisten Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat, Ahmad Arnous, Duta Besar Suriah di Beijing, Imad Moustafa dan Direktur Jenderal Departemen Asia Barat dan Afrika Utara Urusan Kementerian Luar Negeri China, Chen Xiaodong.(T/P014/R2).

MIRAJ NEWS AGENCY (MINA)

Leave a Reply