CINA TEKANKAN KOMITMEN TERHADAP TANGGUNG JAWAB KRISIS DI SURIAH

Beijing, 26 Rabiul Awal 1434/7 Febuari 2013 (SANA/MINA) – Menteri Luar Negeri, Yang Jiechi, menekankan komitmen China untuk bertanggung jawab menyelesaikan krisis di Suriah.

Pertemuan Deputi Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat antara Dr Fayssal Mikdad di Beijing berlangsung pada Rabu (6/2). Jiechi menyatakan bahwa harapan Suriah akan keluar dari krisis dan memulihkan stabilitas secepat mungkin.

Jiechi menambahkan bahwa China menyadari tantangan yang dihadapi Suriah. Dia mengatakan, hal itu akan mendorong maju dengan upaya untuk mencapai solusi politik untuk krisis di Suriah.

Dia juga menunjukkan bahwa China tertarik pada pandangan dari sisi Suriah dan komunikasi melalui saluran diplomatik.

Sementara itu, Dr Mikdad menyatakan penghargaan Suriah atas upaya China di tingkat regional dan internasional untuk memecahkan krisis, memuji sikap tegas China di forum internasional yang berusaha untuk mengatasi tantangan melalui penghormatan penuh terhadap Piagam PBB dan hukum internasional, khususnya non – campur tangan dalam urusan internal negara.

Dia juga meninjau program politik untuk memecahkan krisis dan langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah Suriah untuk menerapkannya.(T/P014/R2).

Miraj New Agency (MINA)

Leave a Reply