HIZBULLAH LEBANON TANGKAP MATA-MATA MOSSAD

Lebanon, 11 Rabiul Akhir 1434/21 Februari 2013 (MINA) – Gerakan Hizbullah Lebanon menangkap seorang warga Lebanon di kota Baalbek atas tuduhan sebagai mata-mata bekerja sama dengan  Badan intelijen Israel Mossad.

Pria tersebut ditangkap saat berada di kompleks keamanan Hizbullah, saluran TV Lebanon melaporkan Rabu (20/2) seperti dilansir Press TV.

Sejak April 2009, lebih dari 100 orang  ditangkap di Lebanon karena dicurigai bekerja sama dengan Mossad, termasuk anggota pasukan keamanan dan karyawan telekomunikasi.

Tel Aviv telah meluncurkan perang intelijen setelah kekalahanya dalam perang 33-hari melawan Hizbullah Libanon tahun 2006.

Akhir Januari lalu, pengadilan militer di Lebanon menangkap pria kebangsaan Libanon karena bekerja sama dengan badan Intelejen Israel Mossad dalam menyampaikan informasi tentang keberadaan pemimpin Hizbullah.

Orang yang diidentifikasi oleh media Lebanon bernama Talal Khalil dilaporkan membocorkan informasi kepada Israel tentang basis keamanan milik gerakan perlawanan Hizbullah.

National News Agency Lebanon mengatakan, terdakwa melakukan kontak dengan Israel sejak  2001 dan terancam hukuman mati.(T.P015/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply