IMAM BESAR AL-AZHAR: BARAT PECAH BELAH ISLAM

Kairo, 27 Rabiul Awal 1434/8 Februari 2013 (MINA) – Imam Besar Al-Azhar, Muhamad Ahmad el-Tayeb mengatakan bahwa Barat sedang menciptakan perpecahan di kalangan umat Islam dan menambahkan kalau Iran dan Mesir bisa bersatu menentang konspirasi Barat tersebut, demikian seperti dilansir IRNA.

Syaikh Ahmad al-Tayeb dalam pertemuannya dengan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad beserta delegasi yang menyertainya ke Mesir mengatakan, Kami menghormati anda karena berusaha menciptakan persatuan di kalangan umat Islam.

Dia menambahkan bahwa Ulama al-Azhar sedang berusaha menghadapi Islamofobia dan permusuhan dengan Syiah serta menghilangkan perpecahan di antara umat Islam dengan baik. Sheikh al-Tayeb menegaskan jika ada perbedaan apapun, seharusnya tidak menjadi alasan untuk menciptakan masalah antara Sunni dan Muslim Syiah.

Dia senang dengan adanya fatwa dari Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam, Ayatollah Khamaini yang menyangkal penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, istri serta para sahabat. “Kami berharap ide anda untuk menciptakan persatuan di antara umat Islam dapat terwujud,” ungkap Syeikh Ahmad el-Tayeb.

Ahmadinejad tiba di Kairo atas undangan Presiden Mesir Muhamad Mursi untuk menghadiri pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi  Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) ke-12 yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (6-7/2). Dengan begitu Ahmadinejad menjadi presiden Iran pertama yang mengunjungi Mesir setelah hubungan kedua negara pecah sejak 1979.(T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply