ISRAEL GUSUR BANGUNAN DI KAWASAN AL-AQSHA

Al-Quds, 29 Rabiul Awal 1434/10 Februari 2013. (MINA) – Israel seperti dilaporkan Pusat Informasi Palestina (PIP) mulai menggusur sejumlah bangunan bersejarah milik umat Islam di dekat Al-Buraq, tembok barat Masjid Al-Aqsha, Palestina. 

Pemerhati masalah Al-Quds, Dr. Jamal Amru mengatakan, tindakan Israel itu merupakan langkah awal dalam rangka membangun kuil mitos yahudi.

“Ini ancaman besar dan bentuk arogansi Israel atas tempat bersejarah di Palestina,” ujar Amru.

Sebelumnya, Israel mengosongkan kawasan bawah tanah di kota tua Jerusalem dan bagian bawah Masjid Al-Aqsha. Selanjutnya, membangun tidak kurang dari 61 kuil yahudi di kawasan sekitar Masjidil Aqsha. Kini sedang menyiapkan kuil ke-62, berdampingan dengan Masjid Al-Aqsha dari arah barat.

“Untuk apa? Untuk mendatangkan semua pendtang yahudi dari seluruh penjuru dunia?”, Tanya Amru.

Israel sudah menyiapkan prasasti dari emas murni seberat 45 kg bertuliskan “Kita bangun kuil pada hari-hari ini”, untuk dipasang di kawasan Al-Buraq dari arah barat.

Menurut Amru, dengan adanya tindakan itu, Masjid Al-Aqsha saat ini mengalami bahaya terbesar sepanjang sejarahnya. Pasukan Israel bersenjata lengkap lalu lalang memasuki halaman Masjid Al-Aqsha. Sementara para ekstrimis yahudi melakukan ritual agama di halaman kiblat pertama umat islam itu.

Masjid Al-Aqsha merupakan tempat paling suci ketiga bagi umat muslim setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Hal ini dikuatkan dengan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasalam.

“Umat Islam di seluruh dunia harus bergerak membela Masjid Al-Aqsha yang menjadi bagian dari akidah umat Islam, jangan biarkan Israel menggantinya dengan kuil mitos yahudi,” seru Amru. (T/P02/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply