ISRAEL GUSUR RUMAH IMAM MASJID AL AQSA

        Yerusalem, 2 Rabiul Akhir 1434/ 11 Februari 2012 (MINA) – Pemerintah penjajah Israel telah mengeluarkan pernyataan penggusuran dan pembongkaran di sebuah blok apartemen di Yerusalem di mana seorang Imam Masjid Aqsa ada di dalamnya.
       Dalam blok tersebut ada enam belas apartemen dan rencana tersebut akan berimbas terhadap para pemilik apartemen, termasuk Syekh Ikrama Sabri, salah satu imam di Masjid Aqsa.
       Sabri mengatakan kepada media lokal bahwa Israel telah memutuskan pembongkaran bangunan secara sepihak tanpa alasan. Namun, ia percaya bahwa itu adalah bagian dari rencana Israel dalam mewujudkan Yahudisasi kota suci umat Islam tersebut. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah bangunan Palestina yang dihancurkan oleh pihak Israel baru-baru ini.
       Menurut Sabri, Israel jelas ingin menghapus semua jejak penduduk asli Arab Yerusalem. Pada saat ini, orang-orang Arab dan Muslim mencapai 36 persen dari penduduk Yerusalem. “Israel berencana mengurangi (jumlah penduduk) ini menjadi 12 persen pada 2020,” kata Sabri.
       Dia menyerukan negara-negara Arab dan Islam untuk mendukung warga Palestina dari Yerusalem, terutama dengan dana untuk proyek perumahan untuk mendorong mereka menghindari pembersihan etnis Israel, demikian menurut laporan Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Senin.(T/P01/E1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply