LIMA ORANG TEWAS DALAM SERANGAN PESAWAT TAK BERAWAK AS DI PAKISTAN

Islamabad, 26 Rabiul Awal 1434/6 Februari 2013 (MINA) – Lima orang tewas dan banyak lainnya luka-luka dalam serangan pesawat tak berawak As di kota Waziristan Utara, Barat Laut Pakistan pada Rabu (6/2) sore.

Pesawat tak berawak menembakkan dua rudal dengan menewaskan lima orang di sebuah rumah dan melukai beberpa orang di sekitarnya. Serangan tersebut menghancurkan bangunan dan rumah-rumah disekitarnya, seperti dikutip dari Xinhua.com.

Masyarakat setempat berhamburan menyelamatkan diri karena tidak ada petugas keamanan  setempat. Sementara sebagian yang lain mengevakuasi korban dan memabawanya ke Rumah sakit Tehsin di wilayah Spin Wam.

Pada 22 Januari lalu, Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani Khar menyatakan keprihatinan atas serangan pesawat tak berawak AS di negaranya menggambarkan mereka sebagai “Kontraproduktif”.Pakistan berulang kali memprotes serangan pesawat tak berawak yang dilakukan oleh AS dengan menyebutnya sebagai pelanggaran kedaulatan.

Militer AS menggunakan serangan pesawat tak berawak untuk mencapai target di Somalia, Yaman dan Afghanistan. Dalam serangan pesawat tak berawak AS itu telah menewaskan 47 orang sejak awal tahun 2013.(T/P010/R2).

Miraj News Agency (MINA)  

Leave a Reply