LULUSAN UNIVERSITAS AQSA GAZA GABUNG WARTAWAN MINA

Jakarta, 17 Rabiul Akhir 1434/27 Februari 2013 (MINA) – Lulusan Universitas Aqsa Gaza, Palestina, Mohamed Zayed Mohamed Qaddoura (23) datang khusus ke Indonesia untuk bergabung sebagai wartawan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj News Agency) berpusat di Jakarta.

Qoddoura, begitu sapaan akrabnya, tiba di Jakarta Selasa (26/2) sore setelah singgah beberapa hari di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia berangkat dari Gaza menuju Mesir melalui perbatasan Rafah yang terbuka lebar sejak kepemimpinan Presiden Muhammad Mursi di Mesir.

“Saya bergabung dengan kantor berita Islam Mina, untuk memperjuangkan pembebasan Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina serta mengangkat isu Islam dan muslimin melalui media online,” ujar sarjana bahasa Inggris itu.

Pemuda asal desa Jabaliya, Gaza Utara, bergabung ke Mina dalam bidang pemberitaan berbahasa Arab dan Inggris. MINA adalah kantor berita Islam dalam tiga bahasa, bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris.

“Saya kenal Kantor Berita Islam Mina dari korespondennya di Gaza dan dari relawan Indonesia yang sedang membangun rumah sakit di Gaza,” kata pengajar Al-Quran yang ingin memberikan pencerahan tentang Al-Aqsha dan Palestina kepada dunia internasional melalui website Mina.

Ia merasakan nuansa persaudaraan kaum muslimin Indonesia dan solidaritasnya terhadap perjuangan Palestina. Dibuktikan dengan adanya sejumlah relawan asal Indonesia yang membangun rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza, dengan penuh keikhlasan dan semangat cinta, imbuhnya.

Kantor Berita Mina

Pada pernyataan pendirian disebutkan, Kantor Berita Islam Mina (Mi’raj News Agency) adalah Kantor Berita Islam di Indonesia yang turut memperkaya khasanah media global yang bersifat Islami serta meningkatkan dukungan internasional bagi kemerdekaan Palestina.

Kehadiran Mina merupakan tindak lanjut nyata dari konferensi Internasional Pembebasan Masjid Al Aqsa dan Kemerdekaan Palestina di Bandung pada Juli 2012.

Mina merupakan media alternatif guna mengimbangi penguasaan opini global oleh Zionis Israel. Dalam menyebarkan informasi, Mina membawa cahaya kebenaran, keadilan, keamanan, kedamaian dan kejujuran serta amanah sesuai dengan ajaran Islam.

Diharapkan melalui Mina dapat memberikan kemaslahatan bagi umat Islam di dunia, bisa menjadi acuan, berita yang benar dan jujur apa adanya.

Mina secara resmi diluncurkan oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Marzuki Alie dan Pemimpin Umum MINA, Muhyiddin Hamidy, di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2012). Marzuki Alie mengharapkan MINA dapat berperan mempercepat pengakuan Palestina merdeka dan menjadi anggota tetap dalam Majelis Umum PBB. Kehadiran MINA juga diharapkan menjadi acuan untuk mendapat berita yang benar, dan harus memiliki wartawan yang lengkap, berwawasan dalam konteks perdagangan, ekonomi, dan apa saja.

Mina dengan alamat situs www.mirajnews.com,  merupakan media alternatif guna mengimbangi penguasaan opini global oleh Zionis Israel. MINA didirikan atas kerjasama Jaringan Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia dengan Medical Emergency Rescue  Committee (MER-C), Radio Silaturahim 720 AM dan Aqsa Working Group (AWG).

Kehadiran Qaddoura dari Palestina negeri penuh berkah, menambah jajaran wartawan Mina yang tersebar di Indonesia dan koresponden di kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. (L/P04/P02/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply