MUSLIMAH WALES RAIH PENGHARGAAN INGGRIS

Swansea, Inggris, 29 Rabiul Awal 1434/10 Februari 2013 (MINA) – Mamuna Farooq (27), seorang muslimah muda Wales, negara bagian Inggris Raya, meraih penghargaan The British Muslim Awards 2012 Kategori Generasi Muda Berpretasi dari Pemerintahan Inggris, Jumat (8/2), atas prestasinya di bidang pendidikan dan hukum.

Penghargaan diberikan atas prestasi dan upaya Mamuna Farooq dalam melestarikan  nilai-nilai keislaman sepanjang kariernya, lapor onislam.

“Saya merasa senang dan terhormat meraih penghargaan ini, sulit dipercaya,” kata Mamuna, yang berprofesi sebagai pengacara pada lembaga advokasi hukum Douglas-Jones Merce (DJM) di Swansea, Wales. 

Mamuna pada kesempatan penerimaan penghargaan mengucapkan selamat kepada para sesame finalis lainnya, terutama pada kategori pemuda berprestasi. Ia terpilih sebagai pemenang penghargaan menyihkan lebih dari 10.000 nominasi dari seluruh Inggris.

Sebagai anggota aktif komunitas muslim di Swansea sejak usia muda, Mamuna bercita-cita menggunakan profesiya untuk membantu melayani tuntutan masyarakat.

Dia merupakan salah satu pengacara yang berkecimpung sebagai konsultan hukum pada perhotelan Islam.

British Muslim Awards merupakan bentuk penghargaan bagi warga muslim di seluruh kawasan Inggris mengenali berbagai prestasi berbagai aspek masyarakat, seperti bisnis, amal, olahraga, seni dan budaya.

Dipuji Nonmuslim

Penghargaan Mamuna Farooq sebagai kaum muda berprestasi mendapat pujian dari rekan-rekannya nonmuslim di Inggris.

“Mamuna pengacara muda yang tidak bisa diremehkan, ia memiliki banyak lelebihan,” kata Jonathan Powell, DJM tempatnya bekerja.

“Dedikasinya terhadap layanan masyarakat tidak ada duanya,” ujar Jones.

Awalnya, Mamuna magang sebagai pengacara pada lembaga hukum DJM tahun 2008. Atas prestasinya, lembaganya memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi pegawai tetap pada kualifikasi tahun 2010.

Mamuna mengkhususkan diri membantu masyarakat muslim Inggris dalam bidang layanan hokum. Jumlah muslim Inggris sekitar 2,5 juta orang dari seluruh komunitas warga Inggris Raya..

Sebuah hasil peneliti tahun 2011 menyebutkan, muslim di Inggris ternyata lebih nasionalis terhadap negaranya daripada seluruh populasi warga Inggris.

Sebanyak 83% responden penelitian mengatakan, warga muslim Inggris pada umumnya bangga menjadi warga negara Inggris. Sedangkan warga lain, kebanggaan terhadap negaranya hanya mencapai 79 %.

Laporan terbaru Institut Riset Sosial dan Ekonomi di Universitas Essex mengungkapkan, minoritas muslim di Inggris ternyata lebih bangga disebut warga Inggris dibandingkan rekan-rekan kulit putih nonmuslim. (T/P014/R1).

MI’RAJ NEWS AGENCY (MINA)

Leave a Reply