PANGERAN MUDA SAUDI PIMPIN PERUSAHAAN PERS

Jeddah, 29 Rabiul Awal 1434/10 Februari 2013 (MINA) – Pangeran Muda Kerajaan Saudi Arabia, Turki bin Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ditunjuk sebagai Direktur Group Saudi Research and Marketing Group (SRMG), perusahaan induk Arab News, menggantikan Pangeran Faisal bin Salman, Sabtu (9/2). 

Pangeran Faisal mendapat jabatan baru sebagai sebagai Gubernur Provinsi Madinah.

Dewan Direksi SRMG mengumumkan perubahan tersebut dan disetujui dalam rapat dewan pada Kamis (7/2) di Riyadh.

Dalam pertemuan tersebut, anggota dewan mengakui upaya Pangeran Faisal dalam memimpin perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan pers, percetakan, dan distribusi publikasi, hingga mencapai prestasi signifikan selama lebih dari 10 tahun masa kepemimpinannya.

“Pangeran Turki bin Salman memimpin perusahaan sampai 30 April 2015,” kata seorang dewan direksi. 

Pangeran muda Turki bin Salman lahir di Riyadh, SaudiArabia, 1987. Dia meraih gelar sarjana di bidang pemasaran Universitas King Saud dan dia memimpin perusahaan Tharawat Holding Company.

Pembentukan Perusahaan SRMG tahun 1963, dengan kegiatan awal di bidang percetakan melalui anak perusahaan Percetakan Al-Madina. Hisham Hafiz adalah salah satu pendiri perusahaan itu.

Hisham Hafiz Hashim (28 April 1931-26 Februari 2006) adalah seorang pendiri media Arab News dan Perusahaan SRMG. Ia memimpin perusahaan 16 koran dan majalah hingga akhir hayatnya. Ia juga dikenal sebagai penulis.

Perusahaan SRMG didirikan di London 1978. Sepuluh tahun kemudian, pada 5 Juli 1988, perusahaan induk Arab News ini terdaftar sebagai perseroan terbatas di Riyadh. Selanjutnya berubah menjadi sebuah perusahaan saham gabungan tahun 2000.(T/P03/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply