PARLEMEN INGGRIS : BARAT BERHENTI DUKUNG ISRAEL

Karachi, 10 Rabi’ul Akhir 1434 H/20 Februari 2013(MINA) – Anggota Parlemen Inggris George Galloway mengatakan bahwa negara-negara barat saat ini mulai mencabut dukungannya terhadap Israel, sebab  sampai saat ini masih terus menjajah  Palestina. 

Galloway menyatakan pada Festival Sastra di Karachi, Pakistan, seperti diberitakan The Express Tribune.

Anggota parlemen Inggris itu mengatakan, Palestina saat ini semakin tertindas oleh Israel. Dukungan Barat kepada Israel justru akan semakin menambah permusuhan umat Islam kepada mereka.

“Selama negara-negara Barat  memberikan dukungan baik secara politik, uang dan senjata kepada Israel. Maka hal itu membuat Israel semakin kejam. Umat Islam di seluruh dunia saat ini tidak mungkin diam melihat kejahatan seperti itu menimpa saudaranya,” ujar Galloway.

Dia juga mengecam standar ganda Barat yang ikut-ikutan menyebut kelompok Hamas sebagai teroris. Padahal banyak dari para kalangan aktivis di Eropa yang mendesak  pemerintahannya untuk mendukung  Palestina, yang justru menjadi korban terorisme Israel.

Galloway juga mendesak negara-negara barat untuk berhenti menyerang umat  Islam di tempat lain seperti di Mali. 

“Bagaimana mungkin dunia barat mengharapkan umat Islam bersahabat dengan mereka,  jika ada penjajah yang terus saja menyerang dan membunuhi umat Islam,” tegas aktivis partai buruh itu.

George Galloway (lahir 16 Agustus 1954) adalah penulis, wartawan, dan anggota parlemen Inggris dari daerah pemilihan Bradford. Galloway dikenal karena kampanyenya dalam mendukung Palestina merdeka. Ia juga merupakan penentang keras invasi Amerika ke Irak tahun 2002.

Galloway pernah hadir ke Jakarta dalam sebuah seminar internasional Palestina Januari 2012. Ia menilai Indonesia mempunyai kepedulian yang besar terhadap Palestina. Namun sayangnya kepedulian itu sifatnya sendiri-sendiri belum secara kolektif.

Dia mengatakan kondisi ini berbeda dengan negara-negara lainnya, seperti Selandia Baru, Malaysia, dan Inggris. 

“Meskipun negara-negara itu bukan negara dengan penduduk muslim terbesar. Namun, mereka mau bersatu mendukung Palestina merdeka, serta memberikan bantuan secara terpadu,” ujar Galloway. (T.P04/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply