PROGRAM PENGENALAN AL-QUDS DILUNCURKAN

Konferensi Pers Kementerian Perempuan Palestina (Sumber : AlRay)Gaza, 19 Rabiul Akhir 1434/1 Maret 2013 (MINA) – Kementerian Urusan Perempuan Palestina mengumumkan serangkaian kegiatan yang diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran di antara pemudi Palestina tentang pentingnya Al-Quds (Yerusalem).

“Kami menargetkan pemudi/santriwati di sekolah-sekolah tingkat dasar hingga tingkat tinggi untuk mencoba meningkatkan pengetahuan mereka tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Al-Quds yang didalamnya terdapat Masjid Al-Aqsha, seperti sejarah kota dan bahkan geografinya, karena pengetahuan tersebut belum pernah ada,” kata Amira Harun, Kepala Koalisi Kesadaran Perempuan dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor pers Kementerian Urusan Perempuan Palestina, Gaza, kamis kemarin (28/2).

Amira menjelaskan, sebanyak 300 pertemuan dan sembilan kursus tentang Al-Quds akan digelar di sekolah-sekolah Palestina khususnya di Gaza, di samping beberapa iklan kampanye, pameran dan kompetisi.

Menurut kantor berita berbasis di Gaza, alRay, kegiatan Koalisi Kesadaran Perempuan yang dijalankan oleh Kementerian Urusan Perempuan Palestina adalah program permanen yang dikontribusikan oleh sembilan kementerian pemerintah, yaitu Pengadilan Syari’at, Departemen Pendidikan, Departemen Kebudayaan, Departemen Sosial, Departemen Dalam Negeri, Departemen Kesehatan, dan Pusat Pers pemerintah Palestina.

Masjid Al-Aqsha dan Al-Quds adalah satu kesatuan. Al-Quds meliputi seluruh tembok yang mengelilingi kompleks Masjid Al-Aqsha. Saat ini Al-Quds berada di bawah penjajahan Israel yang memulai penjajahannya atas Palestina sejak 1948 lalu.

Masjid Al-Aqsha merupakan tempat paling suci ketiga bagi umat muslim, hal ini berkaitan dengan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Salam, dimana Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Salam naik ke Sidaratul Muntaha melalui tempat itu. (T/P02R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Leave a Reply