RABU BESOK, HAMAS – FATAH LANJUTKAN RENCANA REKONSILIASI

Ramallah, Senin 24 Rabiul Awal 1434/5 Februari 2013 (MINA) – Pembicaraan rekonsiliasi antara Fatah dan Hamas akan dilanjutkan pada hari Rabu ini di Kairo di bawah pengawasan Mesir, kata kepala tim Fatah Ahmad Azzam melalui Palestine News and WAFA pada hari Senin. Ia mengatakan pertemuan ini akan membahas apa yang telah dicapai pada pertemuan terakhir dari proses rekonsiliasi dan apa yang masih harus dilakukan.

Pada pertemuan terakhir Mahmoud abass dan Khaled Meshal sepakat untuk menggelar pertemuan lanjutan di tempat yang sama di Kairo. Pihak Hamas lebih lanjut menjelaskan pertemuan Hamas-Fatah berikutnya digelar awal Februari ini dan akan dihadiri oleh pemimpin organisasi-organisasi pembebasan Palestina serta seluruh elemen pergerakan yang ada di negara tersebut termasuk Mahmoud Abbas dan Khaled Meshal.

Hamas juga menyatakan kesiapannya untuk merealisasikan rekonsiliasi nasional dan menghapuskan rintangan-rintangan yang menghalanginya.

Ahmad Azzam mengatakan kedua belah pihak akan mempersiapkan tempat untuk pertemuan yang dijadwalkan pada hari Jumat di Kairo guna merevitalisasi dan penataan kembali organisasi untuk Pembebasan Palestina.(T/P015/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply