SBY KUNJUNGI MESIR

Kairo, Selasa, 25 Rabiul Awal 1434/6 Februari 2013 (MINA) – Presdien Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi Mesir untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi OKI. Meskipun keadaan ekonomi dan politik Mesir masih terombang ambing, namuin negara piramida itu tetap pada pendirianya untuk menyelenggarkan Konferensi itu. Tema yang diusung dalam konfrensi itu “The Muslim World: New Challenges and Expanding Opportunities”.

Konfrensi itu membahas isu-isu dunia Islam antara lain meliputi upaya pengembangan kerjasama bidang ekonomi, sosial-budaya, hingga ilmu pengetahuan dan teknologi di antara negara-negara anggota OKI.

Konfrensi juga membahas isu-isu yang menjadi perhatian bersama negara-negara anggota OKI, seperti masalah Palestina dan upaya penyelesaian konflik di beberapa negara Muslim. Sebelumnya, SBY akan mengunjungi beberapa negara lainnya.

Selain menghadiri KTT OKI, SBY juga menyempatkan untuk beramah tamah bersama mahasiswa Indonesia di Mesir kesokan harinya, Rabu waktu Mesir. Ramah tamah itu akan dilanjutkan meninjau bangunan Asrama Indonesia yang sedang dalam Proses pembangunan di daerah Hayyu sadis.

Sementara itu, pihak KBRI telah menyiapkan 10 bus untuk menjemput para mahasiswa agar bisa menghadiri ramah tamah bersama SBY. Delapan bus berpusat di Konsuler Indonesia Hay Asyir, dan 2 bus lainya di Asrama Bu’uts.

Untuk lebih memanfaatkan keberadaannya selama di Timur tengah, SBY dan istri juga dijadwalkan akan menyempatkan diri melaksanakan umrah ke Mekkah.(L/K11/R2).

Miraj News Agency (MINA)

Rate this article!

SBY KUNJUNGI MESIR,0 / 5 ( 0votes )

Leave a Reply