SEPULUH ORANG TERLUKA DALAM SERANGAN BOM DI PATTANI

bom pattaniBangkok, 15 Rabiul Akhir 1434/25 February 2013 (MINA) – Sedikitnya sepuluh orang, termasuk seorang anak berusia tiga tahun, terluka dalam dua serangan bom terpisah di Pattani dan Narathiwat pada Ahad (24/2), lapor Kantor Berita Malaysia, Bernama.

Kepala Kepolisian Muang, Tuandir Juthanan menyatakan enam relawan pertahanan terluka dalam serangan bom yang terjadi pada malam hari di Kampung Talubuk, Muang, Patani.

Dia mengatakan, sekitar satu jam sebelumnya, sebuah bom juga meledak di kota Pattani namun tidak ada cedera yang dilaporkan.

“Ban juga dibakar di tengah jalan pada 20 lokasi di distrik Muang, Nongchik dan Yaring, semua di Pattani, tadi malam,” kata Juthanan.

Juthanan percaya motif serangan itu adalah balas dendam oleh pihak gerilyawan akibat kematian 16 rekan mereka di Narathiwat pada 13 Februari lalu ketika mereka berusaha menyergap sebuah kamp angkatan laut di sana.

Di Narathiwat, dua relawan pertahanan dan anak itu luka-luka ketika sebuah bom meledak di depan sebuah toko yang nyaman di Tanjung Emas, Raget.

Bom meledak lagi sekitar 20 menit kemudian ketika polisi sedang menyelidiki tempat kejadian, kata seorang juru bicara Kepolisian Narathiwat.

Lebih dari 5.000 orang telah tewas sejak separatis diduga kembali melakukan perjuangan mereka mencari kemerdekaan bagi tiga provinsi selatan Pattani, Yala dan Narathiwat, sembilan tahun yang lalu. (T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply