TENTARA ISRAEL BERENCANA HANCURKAN DESA JABA DI PALESTINA

Ramallah, 26 Rabiul Awal 1434/6 Februari 2013 (MINA) – Militer Israel memperingatkan warga Palestina bahwa pihaknya berencana untuk menghancurkan rumah mereka di desa Jaba di timur Yerusalem dalam rangka untuk memperluas pemukiman Israel, demikan laporan Press TV yang di terima MINA .

“Tentara Israel telah menghancurkan banyak rumah dan sekarang mereka menyerukan kami bahwa mereka akan menghancurkan rumah kami, ini adalah rumah saya, saya tidak memiliki rumah yang lain, jika mereka menghancurkan rumah ini, maka kita tidak punya tempat untuk pergi,” kata salah satu warga.

Rezim Israel meningkatkan kegiatan permukiman setelah peningkatan setatus Palestina di Majelis Umum PBB pada tanggal 29 November 2012. Palestina mendapat dukungan mayoritas, yakni 138 anggota majelis umum PBB mendukung. Sementara hanya 9 anggota yang menolak dan sisanya 41 anggota abstain

Permukiman Israel dianggap ilegal oleh banyak masyarakat internasional. Namun, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pembangunan permukiman merupakan bagian dari kebijakan Tel Aviv dan tidak akan berhenti.

Lebih dari setengah juta warga Israel tinggal di lebih dari 120 pemukiman ilegal yang dibangun sejak pendudukan Israel dari wilayah Palestina di Tepi Barat dan Timur Al-Quds (Yerusalem) pada tahun 1967.(T/P015/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply