WAKIL MENHAN AS KUNJUNGI TURKI

     Ankara, 23 Rabiul Awal 1434/4 Februari 2013 (MINA). Wakil Menteri Pertahanan AS, Ash Carter, Senin (3/2) tiba di Turki untuk melanjutkan pembicaraan berbagai masalah di Turki, kata sebuah pernyataan dari Kedutaan Besar AS di Ankara.
     Kantor Berita Anadolu melaporkan, kunjungan dilakukan beberapa hari setelah ledakan bom bunuh diri di Kedubes AS di Ankara yang menewaskan pembom bunuh diri dan penjaga keamanan setempat, serta wanita Turki mengalami luka serius.
     “Kunjungan ini menegaskan kembali komitmen Amerika yang tinggi terhadap Turki, dalam menghadapi terorisme internasional,” kata pernyataan itu.
     Carter dijadwalkan bertemu Menteri Pertahanan Turki Ismet Yilmaz dan pejabat pertahanan untuk meningkatkan kerjasama pertahanan.
     “Pertemuan juga untuk membahas ancaman potensi rudal akibat konflik Suriah,” ujarnya.
     Sebagai bagian dari misi NATO, Amerika Serikat bersama Jerman dan Belanda, menyiapkan rudal patriot buatan AS di Turki bagian selatan dalam upaya meningkatkan sistem pertahanan udara negara itu terhadap peluru kendali balistik yang mungkin ditembakkan dari Suriah. (T/P08/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply