AKTIVIS AS SEBUT CIA KAKI TANGAN WALL STREET

       Washington, 29 Rabiul Akhir 1434/11 Maret 2013 (MINA) – Seorang aktivis politik Amerika, Caleb Maupin menyebut Badan Intelijen Amerika (Central Intelligence Agency/CIA) merupakan sayap militer dari Wall Street yang mendikte kebijakan kapitalistik Amerika Serikat di seluruh dunia.

       “Itu semua tentang CIA. (CIA) ini adalah sayap bersenjata dari pemerintah kapitalis dari Amerika Serikat, yang melayani Wall Street,” kata Maupin kepada Press TV, Sabtu (9/3) sebagaimana dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Senin.

       “Di seluruh dunia di manapun orang menuntut keadilan dan berjuang untuk hal-hal yang orang inginkan seperti perdamaian, pekerjaan, demokrasi dan kesetaraan, CIA masuk untuk membela kepentingan Wall Street, untuk membunuh dan melakukan kekacauan dan kejahatan,” tambah Maupin.

        Maupin mengungkapkan hal ini ketika anggota Senat senior AS, John Brennan akan menjadi ketua CIA berikutnya. John Brennan terkenal karena sifatnya yang doyan perang dan ditengarai terlibat dalam penggunaan drone dalam beberapa kasus pembunuhan di beberapa negara.

        Washington melakukan pembunuhan dengan menggunakan pesawat tanpa awak (drone) di beberapa negara, mereka mengklaim tengah menumpas bibit-bibit terorisme yang ada di masyarakat. Namun, serangan tersebut menyebabkan jatuhnya korban sipil yang sangat besar.

        Biro Jurnalisme Investigatif yang berbasis di London mengungkapkan ada sekitar 3.457 orang telah tewas oleh drone AS di Pakistan sejak 2004, termasuk di antaranya 900 warga sipil.

        “Tidak ada yang sangat baru tentang kebijakan John Brennan dan hobinya untuk membunuh orang. CIA adalah organisasi teroris yang berfungsi untuk melayani monopoli Wall Street, “kata Maupin.

       Dia menunjuk kejahatan internasional CIA disponsori oleh Wall Street sebagai alasan di balik munculnya anti-kapitalisme yang mulai tumbuh di AS dan di kota-kota besar di dunia sejak September 2011.

        Para aktivis Amerika menggarisbawahi, “masyarakat dunia harus berdiri menentang Wall Street dan kaki tangannya dan berjuang untuk mewujudkan perdamaian, pekerjaan, demokrasi, kesetaraan, dan semua hal yang CIA coba rampok dari orang-orang di seluruh dunia”. (T/P01/E1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply