AS DAN ARAB SAUDI PERINGATKAN KE IRAN DAN SURIAH

AS DAN ARAB SAUDI MENGIRIM PERINGATAN KE IRAN DAN SURIAH

Washington, 23 Rabiul Akhir 1434/5 Maret 2013 (MINA) Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry dan Menlu Arab Saudi Pangeran Saud Al-Faisal bersatu pada konflik Suriah dan program nuklir Iran.

Kedua negara telah bergabung dalam satu front untuk Iran dan Suriah dengan peringatan kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad bahwa mereka akan meningkatkan dukungan kepada oposisi kecuali ia mundur dari jabatannya. Menurut Al-jazeera seperti dipantau Mi’raj News Agency (MINA)

Jhon Kerry, berada di Arab Saudi pada Senin dalam  muhibah ke sembilan Negara meliputi Eropa dan Timur Tengah, perjalanan pertamanya ke luar negeri sebagai Menlu AS.

Kerry mengingatkan Iran bahwa Presiden Barack Obama telah berjanji  tidak akan membiarkan Iran memiliki senjata nuklir dan bahwa ia telah memiliki semua opsi, termasuk opsi militer.

“Kami berharap bahwa perundingan ini akan menghasilkan dan mengakhiri masalah yang ada” kata Pangeran Saud al-Faisal. Selain Saud dan putra mahkota  Saudi, Kerry bertemu dengan menteri luar negeri Kuwait, Bahrain dan Oman, mereka sama-sama waspada terhadap niat Iran. (T/P013/R5)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply