AUSTRALIA BUKA 500 BEASISWA 2014 UNTUK INDONESIA

Jakarta, 23 Rabiul Akhir 1434/5 Maret 2013 (MINA) – Australia mengumumkan pembukaan pendaftaran Beasiswa Australia Awards 2014 yang diselenggarakan melalui program bantuan luar negeri Pemerintah Australia di Jakarta, hari ini (4/3) menurut rilis dari Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia yang diterima Mi’raj News Agency (MINA).

Dalam program tersebut, Australia menawarkan sekitar 500 kuota kepada calon pelamar dari Indonesia dari total kuota 2.399 siswa dari lebih 90 negara yang berkesempatan belajar di perguruan tinggi Australia pada tahun 2014. Pendaftaran Beasiswa Australia Awards dibuka pada 4 Maret 2013 dan ditutup pada 19 Juli 2013.

Kriteria seleksi berdasarkan kualitas kepemimpinan, prestasi akademik dan potensi mereka dalam berkontribusi untuk pembangunan di Indonesia. Tahun lalu, sebanyak 474 penerima beasiswa dari Indonesia telah lolos seleksi untuk belajar di Australia di tahun 2013.

“Beasiswa Australia Awards memberikan kesempatan untuk melakukan perubahan di dunia dan kini Pemerintah Australia mengundang pelamar yang mau menjadi bagian dari generasi baru pemimpin global untuk pembangunan yang bermitra kuat dengan Australia,” ungkap Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty.

Beasiswa Australia Awards memberikan pemimpin masa depan kesempatan memperoleh kualifikasi perguruan tinggi di salah satu universitas bertaraf dunia di Australia. Penerima beasiswa juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman hidup di Australia dan membangun jaringan yang kuat dengan warga serta organisasi di Australia.

“Beasiswa Australia Awards menawarkan pemimpin masa depan kesempatan untuk memperkuat pengetahuan dan kemampuan kepemimpinan mereka yang bertujuan untuk berkontribusi kepada pembangunan di negara asal mereka,” lanjut Moriarty.

“Penerima beasiwa akan menerima bantuan yang berkelanjutan dan pengembangan profesi sepanjang karir mereka melalui jaringan internasional alumni Australian Awards yang menghubungkan masing-masing individu, lembaga dan negara,”ungkap Moriarty.(T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply