BOM MOTOR TEWASKAN DUA TENTARA THAILAND

Narathiwat, 20 Jumadil Awal 1434/1 April 2013 (MINA) – Dua anggota militer Thailand tewas dan empat lainnya cedera dalam sebuah serangan bom motor di daerah Mayo, Ahad (31/3).

Serangan tersebut terjadi sehari setelah tewasnya Komandan Unit Keamanan, Kapten Siwat Sripuyo dan 14 anggota unitnya cedera dalam sebuah serangan di daerah Rueso, Narathiwat, Sabtu (30/3).

Sumber kepolisian setempat menyebutkan, serangan bom tersebut terjadi pada pukul 2.30 ketika enam anggota militer tersebut berjaga di jalan di Ban Khaek Thao dekat Koh Chan dengan menaiki sebuah truk, rilis Utusan Malaysia dan di pantau MINA.

Korban tewas dikenali sebagai Maromalee Hama (27), dan Nithi Chanowan (25). Mereka meninggal selama dalam perjalanan ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu, empat anggota militer yang cedera dikenali sebagai Sompong Klanniam (29), Thannandorn Kaeokhao (28), Kriangsak Srikhet (37), dan Mahamadarulee Malayu (19).

Penemuan kepolisian mendapati sekitar 10 kilogram bahan ledakan dipasang pada sebuah motor yang diletakkan di tepi jalan sebelum diledakkan.

Pertempuran juga sempat terjadi selama lima menit antara kelompok penyerang dan militer setelah bom tersebut meledak.

Di Yala, seseorang yang diduga termasuk dalam kelompok penyerang dan menjadi buron setelah diketahui melakukan lima serangan di daerah Than To antara 2005 dan 2009, ditahan kepolisian.

Tersangka Abdullah Pula (34), ditangkap di sebuah tempat persembunyian di ladang karet di Ban Rae setelah polisi mendapat pemberitahuan dari penduduk kampung. (T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply