DUNIA ISLAM HARUS HENTIKAN KEJAHATAN ZIONIS ISRAEL

Balikpapan, 27 Rabiul Akhir 1434/9 Maret 2013. Seluruh komponen dunia Islam harus berusaha semaksimal mungkin untuk menghentikan kejahatan Zionisme Israel yang selama ini telah membuat kejahatan kemanusiaan di Palestina.

Mohamed Ziyad Qaddoura Al-Hafidz, aktivis mahasiswa Universitas Al-Aqsha Palestina menyampaikan dalam dialog Kesaksian Perang Delapan Hari Gaza di Masjid Baitur Rahman Kota Balik Papan, Kalimantan Timur, Sabtu (9/3).

“Apa yang dikatakan Perdana Menteri Erdogan benar, Zionisme memang selama ini banyak membuat kejahatan kemanusiaan di Palestina, khususnya di Jalur Gaza,” ujar pria pengajar Tahfidzul Quran di Gaza tersebut.

Herannya, menurut pengurus Al-Aqsha Center for Media itu, dunia Islam seolah bungkan diam tidak memberikan dukungan berarti dalam menghentikan tindak kejahatan Zionis Israel.

Namun dmikian, ia merasa bersyukur, karena ternyata masih banyak umat Islam di Malaysia dan Indonesia yang secara gografis jauh dari Palestina, tetapi secara akidah dekat di hati Baitul Maqdis karena aksi solidaritasnya dalam mendukung perjuangan Palestina melawan penjajahan Zionisme Israel, katanya yang baru saja melawat ke Malaysia.

“Perjuangan membebaskan Masjid Al-Aqsha dan saudara-saudara di Palestina merupakan tanggung jawab umat Islam seluruhnya,” tegas Qaddoura dalam lawatan silaturahimnya ke Kaltim atas undangan Panitia Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Kaltim.

Dalam tayangan foto dan video yang ia ambil sendiri dan dari media di Gaza menunjukkan, Zionis Israel telah membuat kejahatan kemanusiaan dengan membunuhi warga sipil Gaza dari kalangan anak-anak, ibu-ibu dan orang-orang tua, periode tahun 2006, 2009 dan 2012.

Bukan hanya itu, fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, perkantoran, tempat ibadah masjid, gedung televisi, hingga kuburan dibombardir Israel pada serangan November lalu.

“Dunia Islam harus bangkit, media harus banyak berperan mengungkap kejahatan Israel, para pemimpin Islam harus menyatukan langkah,” tegasnya.

Ia berharap bermunculan pemimpin dunia Islam pemberani dalam kebenaran seperti Haniya, Erdogan, Mursi, dan lainnya dalam membela Palestina dari penjajahan Israel. (L.R1/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply