HELIKOPTER NATO JATUH DI AFGHANISTAN

Kandahar, Afghanistan, 30 Rabi’ul Akhir 1434/12 Maret (MINA) – Lima anggota pasukan NATO tewas di Afghanistan dalam kecelakaan helikopter karena cuaca buruk di bagian Afghanistan, demikian laporan pemerintah provinsi setempat seperti dilansir oleh Aljazeera(12/3) yang dipantau oleh MINA .

Polisi di provinsi Kandahar mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pada Senin malam saat terjadi hujan badai di kabupaten Daman.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tidak merilis apa kewarganegaraan korban, akan tetapi  yang beroperasi di bagian selatan negara itu adalah tentara AS, Inggris dan Australia.

“Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki. Namun, laporan awal menunjukkan tidak ada aktivitas dari musuh di daerah tersebut pada saat itu,” kata ISAF setelah insiden tersebut.

Kecelakaan Helikopter cukup sering terjadi di Afghanistan, padahal misi 100.000 tentara internasional sangat bergantung pada transportasi udara.

“Tidak ada pemberontak berada di sana pada waktu itu.” Tambahnya.“Terjadi cuaca buruk di daerah tersebut dan helikopter jatuh di sekitar pukul 10 malam,” kata Abdul Razeq, kepala polisi provinsi Kandahar kepada AFP.

Secara terpisah pada hari Senin, tentara AS menembak dan menewaskan dua warga sipil Afghanistan  dalam sebuah truk yang mendekati konvoi Amerika di pinggiran kota Kabul, kata para pejabat Afghanistan.

Mohammad Alim, seorang komandan untuk jalan raya di Kabul, mengatakan “satu konvoi koalisi menembaki sebuah truk yang mengemudi di samping konvoi, dua orang syahid dan dua orang lainya luka-luka”. Juru bicara Kementerian Afghanistan Sediq Sediqi mengatakan bahwa korban yang tewas adalah karyawan dari perusahaan perbaikan kendaraan kepolisian. (T/P015/)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply