INVESTASI BOMBARDIER DI MAROKO, LONCATAN UNTUK AFRIKA UTARA

Marrakech, 11 Jumadil Awal 1434/22 Maret 2013 (MINA) – Kepala Perwakilan Bombardier di negara Afrika Utara Souad Elmallem dalam Konferensi Investasi Dunia Afrika Utara mengatakan Investasi Bombardier Aerospace di Maroko akan berfungsi sebagai batu loncatan investasi perusahaan itu di Afrika Utara, Jum’at  (22/3), Marrakech, Maroko.

“Afrika merupakan pasar dengan potensi besar untuk Bombardier pada beberapa tingkatan,” kata wanita asal Kanada itu dalam konferensi investasi dunia pertama di Afrika Utara itu, 20 – 22 Maret.

Dalam siaran persnya yang dipantau MINA, perusahaan Bombardier menjelaskan bahwa selama 20 tahun ke depan, diharapkan Afrika  menjadi salah satu pemimpin global dalam hal  tingkat pertumbuhan ekonomi tahunan, yang akan mendorong peningkatan bisnis dan aktivitas penerbangan komersial, media Morocco Mirror melaporkan.

Pernyataan itu juga mencatat bahwa pesawat adalah  industri yang memimpin. Posisi Bombardier sangat baik untuk meraih pangsa signifikan dari permintaan pesawat baru di Afrika. Bombardier baru-baru ini mulai memproduksi struktur pesawat sederhana di fasilitas transisi dekat Casablanca, mempekerjakan 18 lulusan lokal dari Institut des Métiers de l’Aeronautique (IMA).

Rencana berjalan baik dalam pembangunan fasilitas milik Bombardier sendiri di Maroko, diharapkan bisa merekrut sekitar 850 tenaga kerja pada 2020. Akhir bulan lalu, Bombardier menerima penghargaan kerajaan ketika Raja Maroko Mohammed VI memberikan Penghargaan Kerajaan untuk Elmallem di Tangier selama edisi ketiga Assises Nationales de l’Industrie, KTT industri terpenting di Maroko.

Perusahaan mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas komitmen Bombardier ke Maroko dan kepentingan pengembangan dan pertumbuhan lanjutan industri daerah. “Lebih lanjut kami mengakui peran integral  Elmallem dalam pendirian Bombardier di Maroko,” kata Bombardier.

Berkantor pusat di Montreal, Kanada, Bombardier adalah produsen pesawat dan teknologi kereta api terbesar kedua di dunia. Bombardier Aerospace adalah divisi pesawat dan Bombardier Transportasi adalah divisi peralatan kereta api. Perusahaan ini didirikan oleh Joseph Armand Bombardier (1907-1964), seorang penemu dan pengusaha Kanada. (T/P09/R2).

Mi’raj news Agency (MINA)

Leave a Reply