ISRAEL TANGKAP LIMA ANGGOTA HAMAS DI HEBRON

Hebron, 16 Jumadil Awal 1434/28 Maret 2013 (MINA) – Pasukan Israel menyerbu kota Hebron di selatan Tepi Barat Rabu (27/3) dan menahan lima anggota perwakilan Hamas di kota tersebut.

Pasukan Israel menggeledah rumah beberapa anggota Hamas sebelum menahan lima orang dari mereka.

Para tahanan diidentifikasi sebagai Muhammad Natsha, seorang anggota parlemen Hamas, Abdul-Khaliq Hasan Natsha, Muhammad Tahsin Syawar, Amjad Hamouri dan Jawad Muhammad al-Jaabari.

Mereka semua dibawa ke lokasi tertentu yang tidak disebutkan. Sementara itu, Juru Bicara Militer Israel telah mengonfirmasi penangkapan tersebut dengan menyebutkan mereka telah menangkap enam orang.

“Mereka semua anggota Hamas,” kata juru bicara tersebut kepada Maan.

Secara terpisah, pasukan Israel juga menyerbu rumah seorang warga di bagian timur Hebron dan mengubahnya menjadi sebuah pangkalan militer.

Salameh Salaymah mengatakan, pasukan Israel menggerebek ruko tiga lantai miliknya pada saat fajar dan memaksanya mengumpulkan 15 orang anggota keluarga dan tinggal di lantai pertama sementara para prajurit menempatkan diri di lantai tiga.

Sementara itu, pasukan Israel juga menahan remaja berusia 18 tahun yang diketahui bernama Mohammad Owaiwi selama bentrokan yang juga terjadi Hebron. Ketika itu Mohammad sedang berjalan kembali ke rumah nya ketika pasukan Israel menahannya dan menuduhnya melemparkan batu ke arah pasukan Israel.

Saat ini, situasi semakin kritis di Hebron, sehingga bentrokan dapat terjadi kapan saja di sana. (T/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply