KEMDIKBUD, KOORDINASI DAK DAN BSM SMP TAHUN AJARAN 2013

Jakarta, 13 Jumadil Awal 1434/25 Maret 2013 (MINA) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kemdikbud menyelenggarkan Rapat koordinasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bantuan Siswa Miskin (BSM), Acara tersebut dibuka oleh direktur Jenderal Pendidikan Dasar, Suyanto, Saptu, (23/3).  

Drektur Pembinaan SMP Kemdikbud, Didi Suhardi mengawali acara pembukaan tersebut, dia mengatakan “tujuan rakor tersebut adalah menyingkronkan beberapa kegiatan baik kegiatan DAK SD, SMP, SMA, SMK dan bantuan siswa miskin termasuk persiapan UN”. Laporan Website Kemdibud yang dipantau Miraj News Agency (MINA).

“Diharapkan para peserta dapat memahami secara penuh dan lengkap tentang petunjuk teknis DAK SD, SMP, SMA maupun SMK sehingga tidak ada lagi dinas pendidikan provinsi, kabupaten/kota yang bersurat kepada kami untuk menjelaskan Dana Alokasi Khusus 2013,” tegas Didi Suhardi.

Dirjen Pendidikan Dasar, Suyanto mengatakan pentingnya berbagi sumber daya menghadir berbagai peserta digunakan untuk banyak tujuan dan agenda.

Dirjen Pendidikan Dasar Suyanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya berbagi sumber daya. Sekali mengundang berbagai peserta dapat digunakan  untuk banyak tujuan dan agenda.

“Terutama DAK, kita akan membicarakan petunjuk teknis Dana Alokasi Khusus DAK dan besok akan dijelaskan secara lengkap, harapan saya setelah ditetapkan dan diberikan penjelasan, saudara-saudara diharapkan bisa benar-benar memperhatikan apa yang harus dilakukan di dalam dana alokasi khusus DAK, Jangan bertanya-tanya lagi apalagi minta fatwa,” tegas Suyanto.

Acara ini dihadiri oleh staf ahli Mendikbud bidang ekonomi, Taufik Hanafi, dan para pejabat lingkungan kemdikbud 500 peserta rakor dana lokasi khusus DAK, Bank Syari’ah Mandiri BSM, para kepala dinas pendidikan kabupaten kota dan provinsi seluruh Indonesia, Badan Pemeriksa Keuangan BPK dekonsentrasi SMP, Bandahara dekonsentrasi SMP, Kasubdin yang menangani SMP seluruh Indonesia.

Kegiatan dibagi dalam 2 kelompok, kelompok pertama berlangsung mulai tanggal 23 sampai 26 Maret 2013, kemudian kelompok kedua akan dilanjutkan di Hotel Mega Anggrek Jakarta mulai 25 sampai 28 Maret 2013. (T/P012/R2).

MIRAJ NEWS AGENCY MINA

 

Leave a Reply