KUALITAS MANUSIA DINILAI KARENA KARYA KERJANYA

Bogor, 6 Jumadil Ula 1434/18 Maret 2013 (MINA) – Kualitas manusia dalam hidup dinilai karena karya kerjanya atau amal shalihnya, kata Yakhsyallah Mansur,MA dalam Tausiyah Wartawan di News Room Mi’raj News Agency (MINA) Kompleks Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3).

“Manusia Allah ciptakan sebagai makhluk terbaik, dengan catatan jika mereka yang beriman dan beramal shalih,” ujar Duta Al-Quds Internasional itu, mengutip makna surat At-Tiin.

Karena itu, di dalam surat At-Tiin, Allah menyebut dengan kata amal shalih, artinya pekerjaan yang menghasilkan karya terbaik.

“Maka cukup merugi, jika tenaga, pikiran, waktu, dan harta sudah dikeluarkan dalam kerja, tetapi tidak mampu menghasilkan karya terbaik,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan setiap wartawan muslim harus menghasilkan karya-karya terbaik dalam pemberitaan dan penulisan setiap hari, untuk kemaslahatan umat.

Apalagi menurut Pembina Aqsa Working Group (AWG) tersebut, waktu terus berjalan dengan cepat, sementara amal shalih kita masing-masing juga harus terus bertambah.

“Karena itulah Allah bersumpah atas nama waktu, wal ashri, bahwa manusia merugi, kecuali mereka yang beriman dan beramal shalih, dan saling memberikan nasihat dalam kebenaran dan dalam kesabaran,” ujarnya.

Menurut Wakil Sekretaris Redaksi MINA, Bahron Anshori, untuk meningkatkan kualitas wartawan Kantor Berita Islam Mi’raj News Agency (MINA), diselenggarakan program rutin berupa Editorial Klinik tiap kamis malam, Bedah Editorial di Radio Silaturahim 720 AM tiap Jumat sore Pkl. 18.00-20.00 WIB, Kajian Ta’lim tiap Senin sore menjelang buka puasa sunah bersama, Tadarus Al-Quran tiap ba’da Maghrib, dan Pelatihan Jurnalistik bulanan. (L/R1/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply