HAMAS HORMATI KEAMANAN DAN KEPENTINGAN MESIR

Foto: FJP docKairo, 6 Jumadil Awal 1434/18 Maret 2013 (MINA) – Kepala Biro Politik Hamas Khaled Meshal saat bertemu dengan Ketua Ikhwanul Muslimin Muhammad Badie di Kairo mengatakan Hamas dan semua rakyat Palestina menghormati keamanan dan kepentingan Mesir.

“Hamas tidak pernah mencampuri urusan dalam negeri Mesir dari sisi manapun. Justru rakyat Palestina berterima kasih  kepada Mesir yang telah berjasa selama ini dalam membantu Palestina,” kata Meshal di Kairo, Sabtu (16/3), seperti dikutip dari laman resmi partai Kebebasan dan Keadilan Mesir (Freedom and Justice Party/FJP).

Meshaal juga mengapresiasi Mesir atas dukungannya sampai saat ini dalam upaya mendukung perjuangan Palestina.

“Selain kepemimpinannya untuk negara-negara di kawasan Arab, Mesir selalu menjadi pendukung terkuat Palestina sejak dulu, sekarang dan nanti,” tegasnya.

Kedua pemimpin itu bertemu membahas masalah-masalah penting perjuangan bangsa Palestina, terutama kelanjutan rekonsiliasi Palestina, nasib tahanan warga Palestina di penjara-penjara Israel, kondisi terkini Yerusalem, dan situasi saat ini di Tepi Barat serta Jalur Gaza.

Meshaal juga mengatakan terus menjalin komunikasi dengan pihak-pihak Mesir sebagai bukti penghormatannya untuk Mesir.

“Saya berhubungan dengan pejabat-pejabat di Mesir, khususnya lembaga kepresidenan dan departemen intelijen. Selain itu, kami bekerja sama dan berkoordinasi dengan mereka untuk melayani keamanan nasional Mesir,” katanya.

November lalu, Mesir memediasi gencatan senjata Israel dengan Hamas setelah serangan Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan ribuan warga, termasuk anak-anak dan wanita, serta melukai ratusan lainnya dari mereka. (T/P03/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply