OBAMA TAWARKAN PEMOTONGAN ANGGARAN PENGAMANAN SOSIAL

Washington, 22 Rabiul Akhir 1434/4 Maret 2013 (MINA) – Presiden Barack Obama mengangkat isu tentang pemotongan hak jaminan sosial dan kesehatan, sebagai jalan keluar untuk mengurangi anggaran yang rusak, kata pejabat Gedung Putih, Ahad (3/03).

Ia telah siap untuk mengeksplorasi kompromi untuk mengakhiri pemotongan belanja yang dimulai pada Jum’at. Obama menyebutkan hak program tersebut telah disepakati oleh kedua belah pihak dengan anggota parlemen pada Sabtu sore.

“Kita harus membuat kemajuan yang serius untuk jangka panjang hak reformasi dan Republik, jika kita memiliki hak reformasi maka mereka akan bersedia untuk memiliki reformasi pajak yang menimbulkan pendapatkan untuk menurunkan defisit”, kata senior ekonomi Gedung putih, Gene Sperling.  Menurut laporan reuters seperti dikutip Mi’raj News Agency (MINA)

Kongres Republik telah lama berpendapat bahwa satu-satunya jalan keluar untuk mengurangi anggaran defisit jangka panjang adalah dengan memperlambat biaya pengamanan sosial.  Sementara Obama telah mengusulkan beberapa tabungan pada program ini, ia telah menegaskan bahwa penerimaan pajak baru bagian dari pengurangan defisit.

Dari krisis fiskal ini, Obama berencana mencalonkan Sylvia Mathews Burwell untuk menjadi bagian managemen dan anggaran. Demokrat memprediksi dari pemotongan anggaran tersebut akan memperlambat  lalu lintas udara, kekurangan daging sebagai inpeksi ketahanan makanan  juga melambat, dan ratusan ribu pekerja federal cuti. (T/P013/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply