OKI BANTU 100 UNIT BANGUNAN UNTUK KORBAN BANJIR PAKISTAN

Multan, Pakistan, 23 Rabi’ul Akhir1434/ 5 Maret 2013 (MINA) – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menyerahkan bantuan 100 unit bangunan berupa rumah, sekolah, pusat kesehatan dan masjid untuk warga desa Dera Gazhi Khan (DG Khan), Multan, Provinsi Punjab, Pakistan, Senin (4/3).

Penduduk DG Khan termasuk di antara korban terburuk dari bencana banjir yang melanda Pakistan Juli 2010, lapor IINA.

Upacara serah terima digelar di hadapan perwakilan OKI serta pejabat pemerintah Pakistan dan perwakilan negara-negara anggota OKI. 

Proyek bantuan diluncurkan sesuai perintah Sekretaris Jenderal OKI Ekmeleddin Ihsanoglu, yang mengumumkan janji OKI pada Konferensi Donor untuk keperluan korban banjir Pakistan.

OKI berterima kasih kepada Negara Kamerun, melalui duta besarnya, Tijani, yang menyerahkan kunci ke desa, untuk berkontribusi pangsa terbesar terhadap pembiayaan proyek.

Negara Guyana, Afrika, juga mendapatkan apresiasi dari OKI atas kontribusinya dalam pembangunan desa tersebut.

OKI juga menghargai peran Pakistan menyediakan fasilitas untuk menyelesaikan proyek tersebut, menurut sebuah pernyataan OKI.

Proyek desa DG Khan direncanakan OKI bekerja sama dengan Parlemen Pemuda Pakistan.

Bantuan OKI ini menunjukkan simpati dan solidaritas Negara-negara anggota OKI terhadap penderitaan warga Pakistan.

Selanjutnya, OKI merencanakan lanjutan bantuan serupa tiga bulan ke depan, berupa 125 unit bangunan untuk warga Dado di Provinsi Punjab.

Multan adalah sebuah kota di Punjab, Pakistan. Ini adalah kota terbesar ketiga di Pakistan berdasarkan wilayah dan kelima terbesar menurut jumlah penduduk. Kota ini terletak di tepi Sungai Chenab.

Multan dikenal sebagai Kota Sufi atau Kota Para Wali, karena banyaknya masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya. (T/P011/R1).

Mi’raj News Agency

Leave a Reply