ORGANISASI PELAJAR GELAR KONSER PEDULI PALESTINA

Bogor, 7 Jumadil Awal 1434/17 Maret 2013 (MINA) – Organisasi pelajar yang tergabung dari lima sekolah menengah di kabupaten Bogor, Thulabi Club, bekerjasama dengan Pusat Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) dan didukung  bebebrapa organisasi lainnya menggelar konser galang dana peduli Palestina pada Ahad (17/3) di Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan konser perdana Thulaby Club (T-Club) tersebut menghadirkan bintang tamu Izzatul Islam, salah satu grup nasyid di Indonesia, serta grup nasyid dari sekolah-sekolah yang ikut tergabung dalam T-Club tersebut, di antaranya SMK Negeri 1 Gunung Puteri, SMP Negeri 1 Cileungsi, SMP Generasi Mandiri, MTs Sirojul Athfal dan SMP Fitra Mulia Bogor.

Konser peduli Palestina itu tidak hanya menampilkan lagu-lagu nasyid saja, melainkan kreasi penampilan anak SMP dan SMA mulai dari teatrikal puisi, tari saman, accapela, juga pemutaran video Palestina dan Talk Show.

Khusus untuk Talk Show, T-Club mengundang Muhammad Suharsono, Ketua Dewan Syariah PKPU yang pernah berkunjung ke Gaza untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan rakyat Indonesia untuk masyarakat Palestina.

“Bersama anak-anak Thulabi Club ini kita mengumpulkan bantuan dana untuk rakyat Palestina,” kata Suharsono.

 Suharsono baru  kembali ke Gaza pada Februari lalu dalam misi menyalurkan donasi dan melakukan program pemberdayaan keluarga para syuhada.

“Kita sudah sampaikan amanah sebesar 2,5 miliar rupiah untuk program pemberdayaan keluarga para syuhada,” tambahnya.

T-Club didukung oleh Forum Alumni Rohis (FARIS) SMKN 1 Gunung Puteri, Quantum Pelajar Muslim (QPM), dan Green Zona Life Is Actioan mengumpulkan dana sekitar  11 juta rupiah dari para pelajar.

Menurut Ketua Panitia, Dani, dana tersebut merupakan sumbangan sukarela pelajar yang peduli Palestina, yang dimulai dengan sosialisasi sejak Februari lalu.

Di tempat lain di kawasan Bogor dan sekitarnya juga digerakkan penggalangan dana untuk perjuangan Palestina dan Dunia Islam melalui media , melalui nomor rekening 7475.7475.71 BSM atas nama Mi’raj News Agency (MINA).

Mi’raj News Agency (MINA) merupakan media kantor berita Islam yang secara online menyuarakan perjuangan Palestina dan dunia Islam, berpusat di Jakarta, didukung oleh Biro Timur Tengah berpusat di Palestina dan Mesir, Biro Afrika di Sudan, Biro Asia di Kuala Lumpur, Kontributor Eropa di London, serta koresponden di beberapa provinsi di Indonesia. 

Untuk meningkatkan kepedulian para pelajar terhadap pemberitaan Palestina dan dunia Islam, Mi’raj News Agency (MINA) juga menggerakkan Training Jurnalistik Dakwah untuk pelajar dan mahasiswa. (L/P03/P08/R1/E1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply