ORKES MUSIK PALESTINA AKAN TAMPIL DI JAKARTA

The Palestine National Orchestra

Jakarta, 16 Jumadil Awal 1434/28 Maret 2013 (MINA) – Orkes Nasional Palestina (The Palestine National Orchestra/PNO) akan tampil dalam sebuah konser musik di Jakarta pada 30 – 31 Maret di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran.

Konser ini digelar atas kerja sama antara promotor Agate Convex bersama Kedutaan Besar Palestina di Indonesia. Pertunjukan ini sekaligus digelar untuk memperkenalkan para musisi-musisi yang dimiliki Palestina.

“Melalui pertunjukan konser ini, masyarakat dunia juga Indonesia khususnya dapat melihat wajah lain dari sebuah Palestina. Dan dengan musik segala perbedaan akan menjadi sesuatu yang harmonis,” kata pihak promotor konser ini, Nana Diah, Rabu (27/3).

Hal serupa juga diungkapkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Nafi Mehdawi bahwa sekarang saatnya untuk tidak bicara politik tentang Palestina.

“Musik sudah banyak digeluti di Palestina sejak lama. Kami bukan hanya pejuang yang tangguh, tapi juga baik dalam bermain musik,” kata Mehdawi.

Konser nanti akan diramaikan sebanyak 48 musisi dari dalam dan luar Palestina yang tergabung di bawah arahan konduktor asal Australia, Matthew Coorey. Akan hadir juga dua musisi Indonesia seperti Michelle Siswanto (violin) dan Rama Widi (harpa).

Kelompok musik ini berdiri untuk  membantu sekolah musik anak di Gaza, mendukung Palestina dengan menyajikan pertunjukan musik bermutu sehingga berita tentang Palestina tidak hanya berita perang dan kekerasan saja.

PNO merupakan salah satu orkes musik besar kelas dunia yang menyajikan musik klasik berkualitas tinggi. Karena tahu bahwa Indonesia sangat mendukung negara Palestina, maka mereka pun ingin hadir di sini mempersembahkan yang terbaik. (L/P01/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply