SCUD SERANG ALEPPO BUNUH 20 ORANG

Damaskus,  18 Jumadil Awal 1434/30 Maret 2013 (MINA) – Dewan Umum Revolusi Suriah mengatakan pada Jumat rudal Scud, mendarat di Hratan distrik Aleppo, menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai puluhan lainnya.

Sumber-sumber lokal di Aleppo mengatakan bahwa rudal Scud menyebabkan kehancuran banyak rumah dan ada orang di bawah reruntuhan. Anadolu melaporkan dan dipantau MINA bahwa jumlah korban dapat meningkat pada Jumat.

Pengamat Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga menegaskan serangan itu terjadi menghantam Beberapa daerah Baramkeh dan fakultas arsitektur yang menyebabkan beberapa korban,” kata kelompok pemantauan yang berbasis di London, tanpa merinci.

Sebelumnya kamis (28/3), bom mortir menghantam Universitas Damaskus dan menewaskan 15 siswa di Suriah. Proyektil mendarat di dalam kantin Fakultas universitas Arsitektur pada Kamis. Lebih dari 20 siswa lainnya menderita luka-luka dalam serangan itu, Presstv melaporkan.

Sementara itu, dua warga sipil tewas dan luka-luka ketika orang bersenjata menembaki sebuah minibus penumpang dengan senapan mesin di dekat Jdeidet Artouz, barat daya pinggiran Damaskus. Para pejabat setempat mengatakan serangan itu terjadi di al-Arbaeen, disebrang jalan di perumahan polisi.

Sebuah sumber medis, berbicara dengan syarat anonim, mengatakan mayat bayi perempuan dan seorang pria muda tiba di Rumah Sakit al-Muwasat di distrik itu dan menambahkan bahwa orang yang terluka menerima perawatan di rumah sakit. Suriah telah mengalami kerusuhan sejak Maret 2011. Banyak orang, termasuk sejumlah besar personil militer dan keamanan, tewas dalam kekerasan itu.

Pemerintah Suriah mengatakan kekacauan diatur dari luar negeri dan ada laporan bahwa jumlah yang sangat besar dari para militan berjuang di negara adalah warga negara asing.(T/P08/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply