TANGGAPI ERDOGAN, KEJAHATAN ZIONIS DITUTUPI MEDIA

Gaza, 24 Rabiul Akhir 1434/6 Maret 2013 (MINA) – Menanggapi pernyataan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan yang mengatakan zionis merupakan kejahatan kemanusiaan, Wakil Parlemen Palestina di Jalur Gaza Prof Syeikh Abdurrahman Yusuf Al-Jamal Al-Hafidz menegaskan, fakta membuktikan demikian, akan tetapi selalu ditutup-tutupi media internasional.

Syeikh Al-Jamal mengatakan kepada wartawan Mi’raj News Agency (MINA) M.Husein saat diwawancarai di Gaza, Rabu (6/3), perkataan Erdogan dalam forum internasional itu sangat tepat dan benar, bahwa apa yang dilakukan zionis Israel jelas-jelas merupakan tindak kejahatan dan kriminalitas.

“Namun selalu ditutup-tutupi negara-negara barat melalui media-media mereka,” ujar Al-Jamal, yang juga Pimpinan Ma’had Tahfidz Dar Al-Quranul Karim was Sunnah Gaza.

Ia sangat mengapresiasi pernyataan Erdogan yang diucapkan pada sesi pembukaan

Forum PBB untuk Aliansi Peradaban (United Nations Alliance of Civilizations/UNAO) ke-5 di Wina, Austria, Rabu (28/2).

Menurut ulama yang pernah berkunjung ke Indonesia tersebut, apa yang disampaikan Erdogan merupakan aksi berani, tepat  dan terhormat. Posisi Erdogan selama ini berada dalam posisi yang positif bagi rakyat Palestina.

“Tindakan zionis Israel benar-benar merupakan kejahatan terhadap Palestina, rakyat dan kesucian tanahnya. Terlebih serangannya membombardir Jalur Gaza yang menenelan banyak korban dari kalangan sipil,” tegas anggota perlemen yang hafidz Al-Quran itu.

Maka dari itu sudah sepantasnya negara-negara di kawasan Arab dan negeri Islam lainnya berada dalam posisi dan aksi pemberani seperti yang dilakukan Erdogan, lanjutnya. (L/K9/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply