30 ANAK GAZA AKAN KUNJUNGI AMERIKA SERIKAT

Gaza City, 28 Jumadil Awal 1434/9 April 2013 (MINA) – 30 anak-anak Palestina dari Jalur Gaza memilih segera mengunjungi Amerika Serikat (AS) untuk menjelaskan keadilan terutama masalah para tahanan rakyat Palestina.

Keluarga tahanan, mantan tahanan dan semua aktivis hak asasi manusia mengadakan pertemuan dengan sekitar 250 anak-anak Palestina pada Ahad (7/4), 30 diantara mereka yang terpilih untuk mengunjungi AS setelah dilakukan pemeriksaan khusus.

Anak-anak yang terpilih berkomitmen untuk berpartisipasi dalam program khusus mengajarkan hak asasi manusia dan membela hak-hak rakyat Palestina. Seperti dilansir ABNA yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Aktivis hak asasi manusia Iyad Naser mengatakan ada dua kali penerbangan terpisah untuk anak-anak, kunjungan pertama akan dilakukan pada 9 April sampai 22 mereka akan tinggal disana, kemudian periode kunjungan berikutnya akan dilakukan pada hari berikutmya.

Anak-anak akan itu menurut rencana akan menyampaikan pesan tentang penderitaan rakyat Palestina, dan yang paling kecil adalah blokade Israel dan para tahanan rakyat Palestina di Penjara-penjara Israel.  Dalam insiden lain, rakyat Palestina berunjuk rasa di Rafah wilayah selatan Gaza bentuk solidaritas terhadap tahanan Palestina di penjara Israel.

Pengunjuk rasa mendesak organisasi kesehatan dunia agar mengambil tindakan untuk menyelamatkan tahanan Palestina di penjara Israel.

Mereka mengutuk tindakan pelanggaran hak asasi manusia terhadap para tahanan dan penggunaan borgol serta pembatasan ruang gerak bagi tahanan. (T/P013/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

  

Leave a Reply