KONFERENSI HARI MUSLIM BELANDA, SEMBILAN WARGA MASUK ISLAM

masjid Sultan Ahmad di Amsterdam (ANP)Amsterdam, 20 Jumadil Awal 1434/1 April 2013 (MINA) – Menyambut Konferensi Hari Muslim Belanda di Amsterdam, sembilan orang telah masuk Islam dengan mengucapkan kalimat syahadat, termasuk enam perempuan dan tiga laki-laki.

Selama konferensi berlangsung, mereka bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya.

Salah satu yang masuk Islam yaitu Hans (72), ia mengaku bahwa meyakini Islam bermula datang dari anaknya, Thomas dan istrinya.

“Saya sangat senang hari ini, saya mengetahui Islam dari anak saya dan istrinya,” kata Hans seperti dikutip Kuwait News Agency (KUNA) yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Hans mencatat, dalam keluarga pasti terdapat sebuah masalah, akan tetapi melihat anaknya mempunyai masalah dengan mudahnya menjalani dan berdo’a pada Allah serta mendapatkan solusinya, ia sangat terkesan.

“Sekarang saya akan mencoba untuk memahami Islam lebih dalam dan mempelajari Qur’an serta menghadiri ceramah,”  tambahnya.

Thomas mengatakan ia dikenalkan Islam oleh istrinya dari Tunisia.

“Acara tersebut diadakan satu hari di Masjid Biru, Amsterdam, Masjid yang dibangun dua tahun lalu oleh Kuwait,”  kata penjaga masjid tersebut.

Konferensi yang dilaksanakan pada Ahad malam (31/3) itu diselenggarakan oleh yayasan Discover Islam Foundation bekerjasama dengan National Platfrom for New Muslim Belanda.

Juru bicara konferensi, Jacob von der Blom, mengatakan bahwa diperkirakan hadir 1100 orang dalam acara tersebut.  Dia menambahkan, jumlah Muslim di Belanda meningkat menjadi sekitar 15.000 orang dari sebelumnya sekitar 12.000 orang pada tahun kemarin.

Dalam acara tersebut hadir pembicara ulama Muslim terkenal dari Amerika, Yusuf Estes; Ulama Muslim dari Yunani, Hamza Tzortzis; dan Farouk Al Zouman, orang Arab pertama yang naik ke puncak gunung Everest pada tahun 2008.

Diperkirakan lebih dari 800.000 Muslim terutama dari Maroko dan Turki yang tinggal di Belanda dengan populasi penduduk sekitar 17 juta. (T/P013/P02)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Leave a Reply