ABBAS AKAN KUNJUNGI TURKI

 Ramallah, 8 Jumadil Akhir 1434/ 18 April 2013 (MINA) – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas berencana mengunjungi Turki pada akhir pekan untuk melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan.

“Abbas juga akan bertemu dengan Presiden Turki, Abdullah Gul dan Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu selama perjalanan Sabtu-Ahad,” kata pejabat yang tidak bersedia disebut namanya seperti dikutip Kantor Berita Ma’an yang dipantau Kantor Berita Islam Mi’raj News Agency (MINA), Kamis (18/4).

sementara itu, pada Ahad (14/4), Erdogan mengumumkan niatnya untuk mengunjungi Jalur Gaza bulan depan, setelah perjalanannya ke Amerika Serikat.

Fatah mendukung rencana perjalanan Erdogan ke Gaza tersebut sebagai pembinaan divisi intra-Palestina.

Erdogan mengatakan, ia akan mengunjungi Gaza untuk membantu proses mengangkat blokade Israel terhadap Jalur Gaza.

Pengumuman itu datang sehari setelah terobosan permintaan maaf dari Israel pada 22 Maret 2013 atas kematian sembilan warga Turki dalam serangan 2010 terhadap armada bantuan Gaza di lautan internasional.

Erdogan berencana mengunjungi Washington pada 16 Mei.

Di Kota Gaza, Wakil Perdana Menteri Hamas, Ziyad al-Zaza mengatakan kepada wartawan, ia berharap kunjungan Erdogan akan menghadirkan kemungkinan baru untuk mengakhiri pengepungan Israel yang mengorbankan biaya $ 250 juta per bulan. (T/P06/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

ABBAS AKAN KUNJUNGI TURKI,0 / 5 ( 0votes )

Leave a Reply