SEBUAH AKADEMI PALESTINA DENGAN KURIKULUM AS AKAN DIBUKA DI NABLUS

       Nablus, 15 Jumadil Akhir 1434/ 25 April 2013 (MINA) – Dr Hussam al-Ahmad, seorang guru Palestina yang telah bekerja 22 tahun di Amerika Serikat memutuskan untuk membuka sebuah akademi pendidikan di Nablus yang akan mengikuti kurikulum sekolah AS.

       “Mimpi saya menjadi kenyataan, saya selalu ingin melihat anak-anak kita dididik dengan cara Amerika dan kami akhirnya mendapat izin dari kementerian pendidikan dan semua bahan akan diimpor dari AS dan memberikan kuliah dalam bahasa Inggris, kecuali untuk pelajaran bahasa Arab dan agama Islam,” kata Al-Ahmad, demikian laporan Maan News seperti dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Kamis dini hari(25/4).

       “Guru internasional akan bekerja di akademi ini. Jadwalnya akan dibuka pada pukul 8:00-16:00. Saya memilih untuk membuka akademi di Nablus karena merupakan salah satu kota terbesar di Palestina,” kata Al-Ahmad.

       Ia berharap untuk membuka cabang lain di seluruh Tepi Barat dan meningkatkan tingkat pendidikan di Palestina ke tingkat tertinggi, ia mengatakan kepada Ma’an.

      “Seni, bahasa, menyanyi, yoga, tari, olahraga dan penelitian akan ditawarkan sepanjang semester selain kegiatan pendidikan lainnya,” tambahnya.

       Akademi akan memiliki kapasitas 300 mahasiswa dan beberapa kelas akan dimulai pada bulan September. (T/P06/E1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply