DEWAN MASJID INDONESIA LAUNCHING PROGRAM PEMAKMURAN MASJID

Bogor, 17 Jumadil Akhir 1434/27 April 2013 (MINA) – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) meresmikan launching program DMI berbasis masjid dengan berbagai program inovatif.

Dalam sambutannya, JK menyebutkan segala sesuatu kehidupan manusia itu berawal dari masjid dan manusia harus memakmurkan masjid.

“Memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid,” ungkap JK dalam sambutannya di Masjid Amaliyah, Ciawi, Bogor, yang menjadi tempat dilangsungkannya launching program DMI, Sabtu (27/4).

Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama DMI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI, PT. Asuransi Kesehatan (Askes), Bank Indonesia Syariah dan pemerintah Kab. Bogor.

Pada tahun ini, DMI membuat bermacam inovasi dalam rangka memakmurkan masjid.

Program yang diluncurkan antara lain pemakmuran masjid melalui pendidikan (Pendidikan Anak Usia Dini/PAUD), peningkatan kesehatan (Pos Kesehatan Masyarakat/Poskesmas), sektor ekonomi dengan pendirian kas bank di masjid, dan perbaikan penataan suara dan akustik masjid.

Dari program yang dicanangkan DMI tersebut diharapkan bisa membantu memakmurkan masyarakat Indonesia.

Mengenai program PAUD di masjid, JK mengungkapkan hal itu penting karena anak-anak usia dini harus dididik dan dikenalkan dengan masjid (agama) sejak kecil untuk membangun dasar akidah anak tersebut.

“Banyaknya anak-anak saat ini yang jauh dari agama, maka saya pandang perlu untuk mendidik keturunan kita sejak dini melalui PAUD ini,” ungkap JK. (L/P01/P05/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply