EKSTRIMIS INGGRIS SEBARKAN ISLAMFOBIA

London, 20 Jumadil AKhir/29 April 2013 (MINA) – Aktivis sayap kanan Inggris Tony Bamber telah dikecam atas tindakannya menyebarkan selebaran Islamofobia yang menyerukan kampanye untuk menyalahkan umat Islam untuk “perdagangan heroin” di Inggris.

“Ini penuh dengan kebencian terhadap kelompok agama,” kata Caleb Tomlinson kepada Koran Lancashire Evening mengomentari atas tindakan Bamber.

Bamber, yang merupakan anggota dari sayap kanan Partai Nasional Inggris (BNP), sebelumnya juga pernah dibawa ke pengadilan pada tahun 2010 atas penyebaran selebaran yang menyeru kebencian anti-Muslim tetapi akhirnya ia dibebaskan oleh hakim.

Dia sekarang menjadi salah satu kandidat dari partai BNP untuk daerah pemilihan Lancashire County Council, yang akan melakukan pemilihan bulan depan.

Dikutip dari Press Tv dan dipantau MINA, leaflet terbaru dari Bamber juga dikutuk oleh dewan serikat buruh lokal, Derek Forrest, yang menggambarkan langkah itu sebagai “rasis sampah” yang perlu diluruskan dengan tegas.

Hal ini datang karena polisi telah menolak untuk mengambil tindakan terhadap langkah pernah terjadi sebelumnya mengutip kasus 2010 yang ditolak oleh pengadilan.

“Seorang individu didakwa dan dikirim ke pengadilan, namun setelah pertimbangan, pengadilan menemukan bahwa isi dari selebaran itu bukan merupakan suatu pelanggaran,” kata juru bicara polisi.

“Dengan demikian tidak ada kejahatan sedang dilakukan dalam pembagian selebaran tersebut,” tambahnya. (T/P05/R2).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Rate this article!

Leave a Reply