HIJAB JADIKAN MUSLIMAH LEBIH BERKUALITAS

Depok, 12 Jumadil Akhir 1434/ 21 April 2013 (MINA) – Hijab menjadikan wanita Muslimah lebih berkualitas secara akidah, kepribadian, dan menjadikan dirinya lebih berprestasi.

Hal itu diungkapkan Oki Setiana Dewi, penulis buku ‘Hijab I’m in Love’ saat acara Talk show Gebyar Muslimah 2013 dengan tema ‘Hijab Is Beauty’ di STEI SEBI, Depok, Ahad (21/4).

“Sebagai Muslimah yang berhijab dengan memakai jilbab tidak menjadi halangan untuk wanita Muslimah menjadi pribadi yang berkualitas di tengah masyarakat dalam segala aspek kehidupannya,” Kata Oki.

Wanita kelahiran Batam, 13 Januari 1989 itu juga mengatakan, wanita Muslimah dalam menutup aurat harus bertahap melalui proses dan kesadaran dalam diri sendiri.

Oki berharap wanita Muslimah dapat mengajak temannya yang belum berhijab agar bisa menutup aurat dan bisa mendakwahinya secara perlahan.

Sementara itu, Dewi Inong, dokter spesialis kulit dan kelamin mengatakan, memakai hijab sangat bermanfaat bagi kesehatan untuk melindungi kulit wanita dari bahaya sinar ultra violet.

Ia menjelaskan, kulit wanita lebih tipis dan pigmen kulitnya lebih sedikit yang dapat membahayakan jika tidak dilindungi dan akibatnya bisa terkena kanker kulit yang berbahaya.

Selain itu Amalia Dian Ramadhini, Pendiri Komunitas Peduli Jilbab mengatakan, Jilbab bukanlah penghalang dan menjadikan wanita susah bergerak, namun Jilbab akan melindungi wanita dari fitnah. Ia menghimbau agar wanita untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya dengan berjilbab secara syar’i. (L/P010/P02)

 Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply