ISREAL BANGUN TAMAN TALMUD SISI TIMUR AL-AQSHA

Jerusalem, 28 Jumadil Awal 1434/9 April 2013 (MINA) – Pusat Kajian International Jerusalem Center (IJC) memperingatkan dunia Islam bahwa Israel sedang merencakan pembangunan taman Talmud di sisi timur Masjid Al-Aqsha Palestina.

IJC mengungkapkan, Israel memprogramkan rencana itu dan dilengkapi jaringan infrastruktur di lahan tanah milik warga Issawiyah, Tur dan Anata.

Dalam sebuah pernyataan pers pada Ahad (7/4) dilaporkan, Israel cukup serius melaksanakan pembangunan di wilayah Al-Aqsha, sekaligus akan menjadikannya sebagai  wilayah terbatas dengan adanya pembangunan ini, kata sumber IJC.

“Wilayah perkotaan di daerah Jerusalem  sengaja dihilangkan, dijadikann sebagai proyek Israel dan akan menjadi daerah yang terisolasi.” lapor kantor berita ABNA, seperti dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Lembaga IJC memperingtakan bahwa rencana itu muncul dalam rangka menghubungkannya dengan daerah Maale Adumim, salah satu permukiman Yahudi terbesar di Tepi Barat dengan kota-kota kecil yang ada di daerah tersebut.

“Kami mendesak pejabat pemerintah Palestina untuk bertindak menghentikan rencana Israel tersebut. Apalagi Palestina sudah mendapatka status sebagai negara pengamat non-anggota di PBB,” ujarnya.

Bahkan menurut sumber lembaga Jerusalem itu, pemerintah sebenarnya dapat mengajukan Israel ke Mahkamah Kriminal International atas aksi-aksi kejahatan Israel atas Palestina. (T/P013/R1).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply