YAYASAN AL-AQSA PERINGATKAN AKSI PROVOKATIF YAHUDI DI MASJID AL-AQSA

 Al-Quds (Yerusalem), 6 Jumadil Akhir 1434/ 16 April 2013 (MINA) – Yayasan Al-Aqsa memperingatkan, kelompok-kelompok ekstrim yahudi berniat melakukan aksi provokatif dalam sebuah pawai menuntut Israel merebut sepenuhnya Masjid Al-Aqsa.

“Kelompok-kelompok Yahudi meluncurkan undangan bagi para pengikut mereka untuk berpartisipasi dalam pawai pada selasa malam ini (16/6), menuntut pemerintah Israel untuk mengklaim kedaulatan sepenuhnya atas Masjid Al-Aqsa,” Kata yayasan Al-Aqsa seperi dikutip Palestine Information Center (PIC) yang dipantau Mi’raj News Agency (MINA).

Menurut undangan tersebut, pawai yang dimulai dari luar rumah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyah itu akan menyeru Pemerintah untuk mengambil kendali  bahwa orang yahudi menggambarkan Masjid Al-Aqsa sebagai kuil agar orang-orang Yahudi  melakukan ritual talmud secara bebas.

Yayasan Al-Aqsa menegaskan, Masjid Al-Aqsa merupakan milik umat Islam dan menyerukan kepada penduduk Palestina terutama dari Kota Al-Quds untuk mengintensifkan kehadiran mereka di kiblat pertama umat Islam itu untuk melindungi penyerbuan Yahudi.

Senada dengan Yayasan Al-Aqsa, Direktur pengurus Masjid Al-Aqsa, Sheikh Najeh Bukairat, mengatakan, Israel sedang berusaha untuk memaksakan kedaulatan penuh pada Masjid Aqsa di kota Al-Quds yang masih terjajah.

Bukairat, yang sedang diasingkan dari Masjid Al-Aqsa oleh otoritas penjajah Israel, mengatakan apa yang terjadi di Masjid Al-Aqsa saat ini mencerminkan upaya Israel merebut dan melakukan Yahudisasi di kawasan tersebut.

Dia menegaskan, Israel tidak bisa memaksakan kedaulatan penuh sejak tahun 1967. Masjid Al-Aqsa dikontrol sepenuhnya oleh penjajah Israel sejak tahun 1967. Hingga kini, Israel masih memberlakukan pembatasan bagi umat Muslim di bawah umur 50 tahun memasuki Masjid Al-Aqsa. Bahkan, seluruh Muslim Palestina di Gaza tidak diperbolehkan masuk ke kiblat pertama Umat Islam itu.

Masjid Al-Aqsa merupakan tempat paling suci ketiga bagi umat Islam. Hal ini terkait dengan peristiwa Isra ‘Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu’ Alaihi Wa Salam. Nabi ketika  itu naik ke Sidaratul Muntaha melalui Masjid Al-Aqsa. (T/P010/P02)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply